BibTex Citation Data :
@article{Halal20696, author = {Nuvi Nur Syadida}, title = {Strategi Sertifikasi Halal Australia Sebagai Pemasok Daging Halal Dunia}, journal = {Indonesia Journal of Halal}, volume = {7}, number = {1}, year = {2024}, keywords = {Australia, ekspor daging halal, lembaga sertifikasi halal, produsen daging halal}, abstract = { Australia merupakan salah satu negara penghasil makanan terbesar di dunia . Setiap tahun Australia mengekspor sekitar 974.000 ton daging sapi dan sapi muda, 150.000 ton domba, dan 162.000 ton daging kambing ke lebih dari 110 negara di seluruh dunia. Banyak dari negara-negara pengimpor ini memiliki populasi Muslim yang signifikan. Dalam hal ini, negara Muslim hendaknya mampu menjadi produsen dengan menawarkan produk halal yang kian diminati. Akan tetapi, dengan perkiraan 1,6 miliar Muslim di seluruh dunia, negara-negara Muslim justru menjadi pasar penting bagi produk Australia. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan mengenai bagaimana strategi sertifikasi halal yang dilakukan oleh Australia dalam perannya sebagai pemasok daging halal dunia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, yang mana peneliti ingin memberikan deskripsi, penjelasan, dan validasi mengenai fenomena yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Australia menerapkan strategi sertifikasi halal melalui berbagai lembaga sertifikasi yang terintegrasi pada satu badan organisasi yang diakui. Hal ini juga didukung dengan adanya perintah dan syarat yang diberikan sebagai bekal dalam memproses, mengelola dan mengolah produk halal terutama di industri daging. }, issn = {2656-4963}, pages = {55--62} doi = {10.14710/halal.v7i1.20696}, url = {https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/ijh/article/view/20696} }
Refworks Citation Data :
Australia merupakan salah satu negara penghasil makanan terbesar di dunia. Setiap tahun Australia mengekspor sekitar 974.000 ton daging sapi dan sapi muda, 150.000 ton domba, dan 162.000 ton daging kambing ke lebih dari 110 negara di seluruh dunia. Banyak dari negara-negara pengimpor ini memiliki populasi Muslim yang signifikan. Dalam hal ini, negara Muslim hendaknya mampu menjadi produsen dengan menawarkan produk halal yang kian diminati. Akan tetapi, dengan perkiraan 1,6 miliar Muslim di seluruh dunia, negara-negara Muslim justru menjadi pasar penting bagi produk Australia. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan mengenai bagaimana strategi sertifikasi halal yang dilakukan oleh Australia dalam perannya sebagai pemasok daging halal dunia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, yang mana peneliti ingin memberikan deskripsi, penjelasan, dan validasi mengenai fenomena yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Australia menerapkan strategi sertifikasi halal melalui berbagai lembaga sertifikasi yang terintegrasi pada satu badan organisasi yang diakui. Hal ini juga didukung dengan adanya perintah dan syarat yang diberikan sebagai bekal dalam memproses, mengelola dan mengolah produk halal terutama di industri daging.
Article Metrics:
Last update: