skip to main content

PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI DAN PEMASARAN POLITIK BERBASIS MULTICULTUR CAMPAIGN SYSTEM UNTUK PENANGGULANGAN PRAKTIK POLITIK IDENTITAS

*Azra Javier Ramadhan  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Muhammad Ghifariz Salim  -  Universitas Diponegoro, Indonesia
Zahra Afifah  -  Univeraitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Realita politik merupakan fenomena yang tak tabu lagi dimata publik bahkan masyarakat menjadi objek keterlibatan politik negeri ini. Politik identitas pun menjadi suatu seni politik Indonesia yang tak bisa dipungkiri lagi kenyataannya. Namun, semua permasalahan politik ini dapat dikaji dari berbagai sudut pandang dimana masing-masing elemen berambisi demi kepentingan politik yang menjadi tujuan utama dan salah satunya dengan politik identitas. Pada hakikatnya Indonesia yang kaya akan keberagaman fisik maupun non-fisik menjadikan alat pemersatu negeri ini, akan tetapi setiap kubu politik mengimplementasikannya pada politik identitas yakni dengan mengintimidasi suatu etnis atau lainnya. Maka dari itu, penulis menganalisis sebuah solusi dengan sistem kampanye yang multikultural sehingga mampu menyatukan seluruh keberagaman di tanah air meskipun dalam ranah politik.

Fulltext View|Download
  1. Soekanto,Sarjono dan Mamudji,Sri, 2001, Penelitian Hukum Normatif, Jakarta:Rajawali Pers
  2. Sedarmayanti dan Hidayat,Syafrudin, 2002, Metodologi Penelitian hkm.23, Bandung: CV Mandar Maju
  3. Abdullah. “3 Pengertian Politik Identitas Dan Contohnya Menurut Ahli Lengkap.”
  4. https://dosensosiologi.com/pengertian-politik-identitas-dan-contohnya-menurut-ahli- lengkap/. Diakses 6 Februari 2018

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.