BibTex Citation Data :
@article{AL-HAKAM15093, author = {Azra Javier Ramadhan and Muhammad Ghifariz Salim and Zahra Afifah}, title = {PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI DAN PEMASARAN POLITIK BERBASIS MULTICULTUR CAMPAIGN SYSTEM UNTUK PENANGGULANGAN PRAKTIK POLITIK IDENTITAS}, journal = {Al - Hakam Islamic Law & Contemporary Issues}, volume = {1}, number = {2}, year = {2020}, keywords = {}, abstract = { Realita politik merupakan fenomena yang tak tabu lagi dimata publik bahkan masyarakat menjadi objek keterlibatan politik negeri ini. Politik identitas pun menjadi suatu seni politik Indonesia yang tak bisa dipungkiri lagi kenyataannya. Namun, semua permasalahan politik ini dapat dikaji dari berbagai sudut pandang dimana masing-masing elemen berambisi demi kepentingan politik yang menjadi tujuan utama dan salah satunya dengan politik identitas. Pada hakikatnya Indonesia yang kaya akan keberagaman fisik maupun non-fisik menjadikan alat pemersatu negeri ini, akan tetapi setiap kubu politik mengimplementasikannya pada politik identitas yakni dengan mengintimidasi suatu etnis atau lainnya. Maka dari itu, penulis menganalisis sebuah solusi dengan sistem kampanye yang multikultural sehingga mampu menyatukan seluruh keberagaman di tanah air meskipun dalam ranah politik. }, pages = {64--72} url = {https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/ilj/article/view/15093} }
Refworks Citation Data :
Realita politik merupakan fenomena yang tak tabu lagi dimata publik bahkan masyarakat menjadi objek keterlibatan politik negeri ini. Politik identitas pun menjadi suatu seni politik Indonesia yang tak bisa dipungkiri lagi kenyataannya. Namun, semua permasalahan politik ini dapat dikaji dari berbagai sudut pandang dimana masing-masing elemen berambisi demi kepentingan politik yang menjadi tujuan utama dan salah satunya dengan politik identitas. Pada hakikatnya Indonesia yang kaya akan keberagaman fisik maupun non-fisik menjadikan alat pemersatu negeri ini, akan tetapi setiap kubu politik mengimplementasikannya pada politik identitas yakni dengan mengintimidasi suatu etnis atau lainnya. Maka dari itu, penulis menganalisis sebuah solusi dengan sistem kampanye yang multikultural sehingga mampu menyatukan seluruh keberagaman di tanah air meskipun dalam ranah politik.
Last update:
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to the Al- Hakam Islamic Law & Contemporary Issues and Kelompok Studi Hukum Islam, Faculty of Law, Diponegoro University as the publisher of the journal. Copyright encompasses the rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Al- Hakam Islamic Law & Contemporary Issues and Kelompok Studi Hukum Islam, Faculty of Law, Diponegoro University and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the Al- Hakam Islamic Law & Contemporary Issues are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
The Copyright Transfer Form can be downloaded here: [Copyright Transfer Form Al- Hakam Islamic Law & Contemporary Issues]. The copyright form should be signed originally and send to the Editorial Office in the form of original mail, scanned document:
Muhammad Afif (Editor-in-Chief)
Editorial Office of Al- Hakam Islamic Law & Contemporary Issues
Faculty of Law, Diponegoro University
Campus Prof. Dr. Satjipto Raharjo, S.H,Jl. Prof. Soedarto, SH., Tembalang, SemarangIndonesia 50275
Al - HAKAM (e-ISSN ) published by Published by the Kelompok Studi Hukum Islam (KSHI)
alhakam_kshi@live.undip.ac.id
https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/ilj/index