BibTex Citation Data :
@article{wp24982, author = {Masriyatun Masriyatun and Bambang Hermanto}, title = {KEPUASAN PELANGGAN UPT PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA PERIODE TAHUN 2022–2024}, journal = {Warta Perpustakaan Pusat Undip}, volume = {17}, number = {2}, year = {2024}, keywords = {}, abstract = { Abstract : This study was conducted with the aim of determining the performance of the UNS Library in providing satisfaction to users. Evaluation of the performance of the UNS Library t is carried out through three indicators including services and facilities, collections and employee competencies at the UNS Library; Research method; data collection method through collecting supporting data related to the survey topic. The data collection is through 1). direct observation method, and 2). questionnaire distribution. The target results at this stage are data that supports the survey topic collected and recorded. Data collection instruments with questionnaires. The sampling method with sampling determined at the beginning for special reasons (purposive random sampling) The performance of the UNS Library has a very high category of 107 or 62.6% of respondents, categorized as very high because 107 or 62.6% of respondents answered that the performance of the UNS Library Unit is very high, this is evidenced by the services and facilities, collections and employee competencies at the UNS Library providing convenience in the service process to users. Keywords: customer satisfaction, service, performance, college library, users Abstrak : Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kinerja UPT Perpustakaan UNS dalam memberikan kepuasan kepada pemustaka. Evaluasi kinerja UPT Perpustakaan UNS dilakukan melalui tiga indikator diantaranya layanan dan sarana/fasilitas, koleksi dan kompetensi pegawai yang ada di Perpustakaan UNS; Metode penelitian; metode pengumpulan data melalui pengumpulan data pendukung terkait dengan topik survei. Adapun pengumpulan data melalui 1). metode pengamatan langsung, dan 2). penyebaran kuesioner. Target hasil pada tahapan ini adalah data yang mendukung topik survei ini terkumpul dan tercatat. Instrumen pengumpulan data dengan kuesioner. Metode pengambilan sampel dengan pengambilan sampel ditentukan diawal karena alasan khusus (purposive random sampling) Kinerja UPT Perpustakaan UNS mempunyai kategori sangat tinggi sejumlah 107 atau 62,6 % responden, dikategorikan sangat tinggi karena 107 atau 62,6 % responden menjawab kinerja UPT perpustakaan UNS sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan layanan dan fasilitas, koleksi dan kompetensi pegawai di UPT Perpustakaan UNS memberikan kemudahan dalam proses pelayanannya kepada pemustaka. Kata kunci: kepuasan pelanggan, layanan, kinerja, perpustakaan perguruan tinggi, pemustaka }, pages = {14--20} url = {https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/wp/article/view/24982} }
Refworks Citation Data :
Abstract :
This study was conducted with the aim of determining the performance of the UNS Library in providing satisfaction to users. Evaluation of the performance of the UNS Library t is carried out through three indicators including services and facilities, collections and employee competencies at the UNS Library; Research method; data collection method through collecting supporting data related to the survey topic. The data collection is through 1). direct observation method, and 2). questionnaire distribution. The target results at this stage are data that supports the survey topic collected and recorded. Data collection instruments with questionnaires. The sampling method with sampling determined at the beginning for special reasons (purposive random sampling) The performance of the UNS Library has a very high category of 107 or 62.6% of respondents, categorized as very high because 107 or 62.6% of respondents answered that the performance of the UNS Library Unit is very high, this is evidenced by the services and facilities, collections and employee competencies at the UNS Library providing convenience in the service process to users.
Keywords: customer satisfaction, service, performance, college library, users
Abstrak :
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kinerja UPT Perpustakaan UNS dalam memberikan kepuasan kepada pemustaka. Evaluasi kinerja UPT Perpustakaan UNS dilakukan melalui tiga indikator diantaranya layanan dan sarana/fasilitas, koleksi dan kompetensi pegawai yang ada di Perpustakaan UNS; Metode penelitian; metode pengumpulan data melalui pengumpulan data pendukung terkait dengan topik survei. Adapun pengumpulan data melalui 1). metode pengamatan langsung, dan 2). penyebaran kuesioner. Target hasil pada tahapan ini adalah data yang mendukung topik survei ini terkumpul dan tercatat. Instrumen pengumpulan data dengan kuesioner. Metode pengambilan sampel dengan pengambilan sampel ditentukan diawal karena alasan khusus (purposive random sampling) Kinerja UPT Perpustakaan UNS mempunyai kategori sangat tinggi sejumlah 107 atau 62,6 % responden, dikategorikan sangat tinggi karena 107 atau 62,6 % responden menjawab kinerja UPT perpustakaan UNS sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan layanan dan fasilitas, koleksi dan kompetensi pegawai di UPT Perpustakaan UNS memberikan kemudahan dalam proses pelayanannya kepada pemustaka.
Kata kunci: kepuasan pelanggan, layanan, kinerja, perpustakaan perguruan tinggi, pemustaka
Last update:
View statistics
Warta Perpustakaan diterbitkan oleh UPT Perpustakaan Undip
Jl. Prof. H. Soedarto, SH. Gedung Widya Puraya Tembalang Semarang
Telpn. 024 7460042 email: wartaperpustakaanundip@gmail.com
---------------------------------------------------------------------------