BibTex Citation Data :
@article{wp16769, author = {Romdha Nugrahani}, title = {ANALISIS PERUBAHAN LAYANAN BEBAS PINJAM UPT PERPUSTAKAAN DAN UNDIP PRESS TAHUN 2019-2022}, journal = {Warta Perpustakaan Pusat Undip}, volume = {15}, number = {2}, year = {2022}, keywords = {}, abstract = { Perubahan layanan bebas pinjam di UPT Perpustakaan dan Undip Press dalam kurun waktu tahun 2019 sampai dengan tahun 2022, antara lain dipengaruhi pandemi akibat Covid-19. Kajian ini menganalisis bagaimana layanan bebas pinjam sebelum pandemi, saat pandemi maupun saat menuju masa transisi menuju normal. Selain itu untuk mengetahui sistem permohonan bebas pinjam seperti apa yang paling dibutuhkan civitas akademika Universitas Diponegoro. Metode kajian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, dan data statistik sebagai tambahan. Hasil kajian menunjukkan bahwa di masa sebelum pandemi, masa pandemi, dan masa transisi memberikan dampak terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP) dan berdampak pada tingkat kesulitan mahasiswa dalam mengakses layanan. Model layanan bebas pinjam online dianggap paling efektif diterapkan dalam beragam kondisi, ini menjadi pilihan terbaik pada layanan bebas pinjam UPT Perpustakaan dan Undip Press. Kata Kunci: Perubahan Layanan Bebas Pinjam, Layanan Bebas Pinjam Online, Layanan Bebas Pinjam Masa Pandemi, SOP Layanan Bebas Pinjam. }, pages = {34--42} url = {https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/wp/article/view/16769} }
Refworks Citation Data :
Perubahan layanan bebas pinjam di UPT Perpustakaan dan Undip Press dalam kurun waktutahun 2019 sampai dengan tahun 2022, antara lain dipengaruhi pandemi akibat Covid-19.Kajian ini menganalisis bagaimana layanan bebas pinjam sebelum pandemi, saat pandemimaupun saat menuju masa transisi menuju normal. Selain itu untuk mengetahui sistempermohonan bebas pinjam seperti apa yang paling dibutuhkan civitas akademika UniversitasDiponegoro. Metode kajian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulandata berupa observasi, wawancara, dokumentasi, dan data statistik sebagai tambahan. Hasilkajian menunjukkan bahwa di masa sebelum pandemi, masa pandemi, dan masa transisimemberikan dampak terhadap Standar Operasional Prosedur (SOP) dan berdampak padatingkat kesulitan mahasiswa dalam mengakses layanan. Model layanan bebas pinjam onlinedianggap paling efektif diterapkan dalam beragam kondisi, ini menjadi pilihan terbaik padalayanan bebas pinjam UPT Perpustakaan dan Undip Press.
Kata Kunci: Perubahan Layanan Bebas Pinjam, Layanan Bebas Pinjam Online, Layanan Bebas Pinjam Masa Pandemi, SOP Layanan Bebas Pinjam.
Last update:
View statistics
Warta Perpustakaan diterbitkan oleh UPT Perpustakaan Undip
Jl. Prof. H. Soedarto, SH. Gedung Widya Puraya Tembalang Semarang
Telpn. 024 7460042 email: wartaperpustakaanundip@gmail.com
---------------------------------------------------------------------------