BibTex Citation Data :
@article{Pasopati10101, author = {Laudria Prameswati and Istiana Nafi’ah and Prahoro Purwono}, title = {PROGRAM PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN BAGI SISWA SEKOLAH DASAR KOTA KEDIRI DI MASA PANDEMI}, journal = {Jurnal Pasopati}, volume = {3}, number = {1}, year = {2021}, keywords = {}, abstract = { Kegiatan pengabdian masyarakat ini bermitra dengan siswa dan masyarakat di Desa Tosaren Kota Kediri. Lokasi mitra berada di Desa Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri Sebagian besar siswa di sana mengalami hambatan dalam pembelajaran daring, seperti kurang memahami materi, tidak mengerjakan tugas secara langsung, hingga peran orang tua yang kurang optimal dalam mendampingi pembelajaran siswa di rumah. Oleh karena itu dalam kegiatan ini diberikan pendampingan pembelajaran bagi siswa untuk meningkatkan kemampuan akademik dan menyukseskan tujuan pembelajaran meski di tengah pandemi, dimulai dari pendampingan mengerjakan tugas, mengaji dan berdoa, membat kerajinan, serta menjelaskan materi-materi sekolah yang belum dipahami. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah persiapan, sosialisasi, dan pelaksanaan kegiatan. Hasil yang didapat yaitu siswa menjadi lebih aktif dalam mengerjakan semua tugas sekolah, lebih memahami materi pembelajaran di sekolah, lebih terbiasa mengaji dan berdoa, serta mampu lebih kreatif dengan membuat kerajinan dari barang tidak terpakai. Kata kunci : Pandemi, Pembelajaran, Siswa Sekolah Dasar. }, issn = {2685-886X}, doi = {10.14710/pasopati.2021.10101}, url = {https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/pasopati/article/view/10101} }
Refworks Citation Data :
Kegiatan pengabdian masyarakat ini bermitra dengan siswa dan masyarakat di Desa Tosaren Kota Kediri. Lokasi mitra berada di Desa Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri Sebagian besar siswa di sana mengalami hambatan dalam pembelajaran daring, seperti kurang memahami materi, tidak mengerjakan tugas secara langsung, hingga peran orang tua yang kurang optimal dalam mendampingi pembelajaran siswa di rumah. Oleh karena itu dalam kegiatan ini diberikan pendampingan pembelajaran bagi siswa untuk meningkatkan kemampuan akademik dan menyukseskan tujuan pembelajaran meski di tengah pandemi, dimulai dari pendampingan mengerjakan tugas, mengaji dan berdoa, membat kerajinan, serta menjelaskan materi-materi sekolah yang belum dipahami. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah persiapan, sosialisasi, dan pelaksanaan kegiatan. Hasil yang didapat yaitu siswa menjadi lebih aktif dalam mengerjakan semua tugas sekolah, lebih memahami materi pembelajaran di sekolah, lebih terbiasa mengaji dan berdoa, serta mampu lebih kreatif dengan membuat kerajinan dari barang tidak terpakai.
Kata kunci : Pandemi, Pembelajaran, Siswa Sekolah Dasar.
Article Metrics:
Last update: