skip to main content

PERANCANGAN SHOWROOM & BENGKEL TOYOTA NASMOCO DENGAN PENDEKATAN BENTUK ANALOGI

*ANISA RIZKI DAMAYANTI  -  Departemen Arsitektur Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Industri otomotif Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini sedang dalam masa jayanya. Brand-brand otomotif saling berlomba menawarkan produk kendaraannya dengan keunggulannya masing-masing. Salah satu brand yang saat ini menjadi penguasa
pasar mobil di Indonesia adalah Toyota. Nasmoco adalah dealer mobil Toyota terbesar di Jawa Tengah dan DIY. Dalam upaya memenuhi perkembangan kebutuhan pelanggan, Nasmoco senantiasa memperluas jaringan penjualan dan pelayanan purna jualnya. Adapun Kabupaten Pati, tepatnya Kota Juwana, dipilih untuk perluasan jaringan layanan Toyota Nasmoco sebab memiliki peluang pasar yang bagus dikarenakan terletak pada Jalur Pantura, ditambah lagi potensi kota yang cukup besar dari sisi ekonomi yakni dalam bidang perindustrian dan perikanan diharapkan dapat mendorong penjualan Toyota. Konsep yang digunakan dalam perancangan ini adalah konsep analogi bentuk.

Fulltext View|Download
  1. Neufert, Ernst. (2002). Data Arsitek Jilid II Edisi 33, Terjemahan Sunarto Tjahjadi, PT. Erlangga, Jakarta
  2. PT. Toyota Astra Motor – PT. New Ratna Motor. 2004. Pedoman Standarisasi Outlet Toyota

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.