BibTex Citation Data :
@article{JDI25876, author = {Nila Syahidah and Diah Sjoraida and Hanny Hafiar}, title = {Proses Rebranding pada Berawal Coffee & Dimsum: Studi Deskriptif Berawal Coffee & Dimsum Dalam Meningkatkan Brand}, journal = {Dataimaji: Information and Public Relations Journal}, volume = {1}, number = {1}, year = {2025}, keywords = {}, abstract = { Industri Food and Beverage (F&B) di Indonesia menjadi sektor bisnis yang berkembang, salah satunya bisnis cafe dan kedai kopi yang semakin marak membuat Berawal Coffee & Dimsum melakukan strategi rebranding untuk meningkatkan penjualan dan brand awareness . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses repositioning, renaming, redesigning , dan relaunching Berawal Coffee & Dimsum. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa Berawal Coffee & Dimsum melakukan keempat proses rebranding yaitu repositioning , perubahan kosep menjadi coffee shop dengan spesialisasi dimsum, memperluas target market, dan meningkatkan strategi marketing . Renaming, dirumah dengan menyesuaikan produk dan melakukan perubahan visual pada beberapa kebutuhan bisnis. Relaunching dengan mengenalkan brand baru kepada publik internal dan eksternal. Simpulan adalah proses rebranding yang dilakukan oleh Berawal Coffee & Dimsum berjalan baik, namun perlu mengembangkan strategi dalam mengetahui preferensi pada publik eksternal dan konsistensi pada penggunaan nama serta visual baru. }, url = {https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/jdi/article/view/25876} }
Refworks Citation Data :
Industri Food and Beverage (F&B) di Indonesia menjadi sektor bisnis yang berkembang, salah satunya bisnis cafe dan kedai kopi yang semakin marak membuat Berawal Coffee & Dimsum melakukan strategi rebranding untuk meningkatkan penjualan dan brand awareness. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses repositioning, renaming, redesigning, dan relaunching Berawal Coffee & Dimsum. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukan bahwa Berawal Coffee & Dimsum melakukan keempat proses rebranding yaitu repositioning, perubahan kosep menjadi coffee shop dengan spesialisasi dimsum, memperluas target market, dan meningkatkan strategi marketing. Renaming, dirumah dengan menyesuaikan produk dan melakukan perubahan visual pada beberapa kebutuhan bisnis. Relaunching dengan mengenalkan brand baru kepada publik internal dan eksternal. Simpulan adalah proses rebranding yang dilakukan oleh Berawal Coffee & Dimsum berjalan baik, namun perlu mengembangkan strategi dalam mengetahui preferensi pada publik eksternal dan konsistensi pada penggunaan nama serta visual baru.
Last update: