skip to main content

SIANTAR SOCIAL HUB DENGAN KONSEP KONTEMPORER PENDEKATAN LOKALITAS

*Brissha Angelica Sinaga  -  Departemen Arsitektur, Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Kota Pematangsiantarmerupakan salah satukotanomor 2 terbesar di provinsi Sumatera Utara yang memilikipotensiekonomi yang sedangberkembangpesat di tahun 2022 ini. Pada tahun 2021 tercatat pada BPS Kota Pematangsiantar,ekonomisiantartumbuhdrastissebesar 5,16 % - 5,40%  yang sebagianbesar di pengaruhi oleh bidangusahaperdaganganbesar dan kecil (UMKM) serta industry kreatif, dan bidangbidang Pendidikan. DikarenakanpotensiPematangsiantar yang kianmeningkat , Kota Pematangsiantarbisamenjadipercontohansentralindusrtri yang maju di wilayah Sumatera Utara.  Namun, dikarenakanbelumadanyafasilitas yang mengakomodasikegiatankreatif dan UMKM, menjadikanpenghambatuntukmengembangkansektorusahakreatiftersebut. DenganadanyaperancanganSiantar Social Hub sebagai Pusat Sosial KreatifMilenialini, diharapkanmenjadipenyelesaianuntukmengakomodasikegiatanindustrikreatif dan penggiat start up denganberbagaifasilitas yang mampudigunakanuntukmendukungpotensiekonomikreatif di kotaPematangsiantar.

Fulltext View|Download
  1. BPS Kota Pematangsiantar (2018) Badan Pusat Statistik Kota Pematangsiantar. Industri Kreatif ( https://siantarkota.bps.go.id/ )
  2. Archiroom. 2012 Arsitektur Kontemporer https://archiroom.wordpress.com/2012/03/15/tokoh-arsitektur-kontemporer di akses pada oktober 2018

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.