skip to main content

KAWASAN EDUWISATA PERTERNAKAN DOMBA DI DESA PITROSARI

*KARTIKA VALENTINA  -  Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract
Desa Pitrosari merupakan salah satu desa di Kecamatan Wonoboyo yang terletak pada ketinggian 1.032 mdpl dan memiliki luas daerah sebesar 478 ha yang terdiri atas 87 ha lahan sawah dan 391 ha lahan non sawah yang digunakan untuk bangunan, ladang, perkebunan dan hutan milik rakyat maupun milik negara. Luasnya lahan sawah di desa ini dimanfaatkan untuk kegiatan pertanian dengan mengembangkan dan budidaya tanaman pangan (padi, ketela, dan jagung), sayuran (sawi, kubis, dan cabai), serta tanaman perkebunan (kopi, kakao, cengkeh, dan tembakau). Pengembangan dalam kegiatan peternakan juga dilakukan di desa ini, dimana ternak yang dipelihara meliputi, sapi, ambing,domba, ayam, dan itik dimana domba merupakan komoditas utama ternak di Desa Pitrosari. Bidang peternakan dan pertanian tersebut merupakan potensi yang dimiliki dan dapat dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.
Fulltext View|Download
  1. Fatimah, S., Silfeni, & K. (2014). Persepsi Pengunjung Tentang Fasilitas Wisata di Obyek Wisata Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Journal Home Economic and Tourism, 7 (3)
  2. Suretno. D. N., dan E. Basri. 2008. Tata Laksana Perkandangan Ternak Kambing di Dua Lokasi Prima Tani Provinsi Lampung. BalaiPengkajian Tekhnologi Pertanian. Lampung

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.