BibTex Citation Data :
@article{Agrisocionomics25166, author = {Juli Winando Lumban Toruan and Suharno Suharno and Yusalina Yusalina}, title = {Repurchase Intention of Dried Fruit Chips: An Application of the Extended Theory Of Planned Behaviour}, journal = {Agrisocionomics: Jurnal Sosial Ekonomi Pertanian}, volume = {9}, number = {2}, year = {2025}, keywords = {E-TPB;Dried Fruit Chips;Repurchase intention}, abstract = { Perkembangan industri pangan di Indonesia, khususnya keripik buah kering Kota Batu, menunjukkan potensi yang besar dalam memenuhi permintaan konsumen. Harga, merek, rasa, dan kesehatan merupakan beberapa variabel yang akan dimasukkan ke dalam minat beli ulang keripik buah kering dalam rangka pengujian Extended Theory of Planned Behavior (E-TPB). Sebanyak 183 orang mengikuti survei berani yang menggunakan analisis SEM-PLS SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat beli ulang tidak dipengaruhi secara signifikan oleh semua variabel yang dihipotesiskan. Variabel yang diteliti adalah norma subjektif, persepsi kendali perilaku, dan sikap terhadap perilaku, serta merek dan persepsi kesehatan, terbukti berpengaruh signifikan. Namun rasa dan harga tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa perluasan TPB dapat memberikan wawasan baru dalam memahami perilaku konsumen, yang dapat membantu pelaku industri menyusun strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan keripik buah kering khas Kota Batu. }, issn = {2621-9778}, pages = {352--367} doi = {10.14710/agrisocionomics.v9i2.25166}, url = {https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/agrisocionomics/article/view/25166} }
Refworks Citation Data :
Perkembangan industri pangan di Indonesia, khususnya keripik buah kering Kota Batu, menunjukkan potensi yang besar dalam memenuhi permintaan konsumen. Harga, merek, rasa, dan kesehatan merupakan beberapa variabel yang akan dimasukkan ke dalam minat beli ulang keripik buah kering dalam rangka pengujian Extended Theory of Planned Behavior (E-TPB). Sebanyak 183 orang mengikuti survei berani yang menggunakan analisis SEM-PLS SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat beli ulang tidak dipengaruhi secara signifikan oleh semua variabel yang dihipotesiskan. Variabel yang diteliti adalah norma subjektif, persepsi kendali perilaku, dan sikap terhadap perilaku, serta merek dan persepsi kesehatan, terbukti berpengaruh signifikan. Namun rasa dan harga tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa perluasan TPB dapat memberikan wawasan baru dalam memahami perilaku konsumen, yang dapat membantu pelaku industri menyusun strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan keripik buah kering khas Kota Batu.
Article Metrics:
Last update:
Starting from 2021, the author(s) whose article is published in the Agrisocionomics journal attain the copyright for their article. By submitting the manuscript to Agrisocionomics, the author(s) agree with this policy. No special document approval is required.
The author(s) guarantee that:
The author(s) retain all rights to the published work, such as (but not limited to) the following rights:
If the article was prepared jointly by more than one author, each author submitting the manuscript warrants that they have been given permission by all co-authors to agree to copyright and license notices (agreements) on their behalf, and agree to notify the co-authors of the terms of this policy. Agrisocionomics will not be held responsible for anything that may arise because of the writer's internal dispute. Agrisocionomics will only communicate with correspondence authors.
Authors should also understand that once published, their articles (and any additional files, including data sets, and analysis/computation data) will become publicly available. The license of published articles (and additional data) will be governed by the Creative Commons Attribution license as currently featured on the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. Agrisocionomics allows users to copy, distribute, display and perform work under license. Users need to attribute the author(s) and Agrisocionomics to distribute works in journals and other publication media. Unless otherwise stated, the author(s) is a public entity as soon as the article is published.
View My Stats