skip to main content

PENDAMPINGAN RINTISAN DESA WISATA BERBASIS TEKNOLOGI

*Asti Riani Putri  -  Pendidikan Teknologi Informasi, Universitas Bhineka PGRI Tulungagung, Indonesia
Nurna Listya Purnamasari  -  Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Bhineka PGRI Tulungagung, Indonesia
Yandria Listya Elmasari  -  Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Bhineka PGRI Tulungagung, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Perkembangan zaman semakin pesat yang juga diimbangi dengan perkembangan ilmu teknologi memaksa manusia juga harus mengikutinya, itupun yang harus dilakukan di dalam pendidikan saat ini yang memaksa untuk mengunakan teknologi sebagai salah satu alat sebagai penghubung atau digunakan sebagai alat komunikasi Di Era digital seperti saat ini dunia pendidikan sudah mulai mengubah pembelajaran dari yang konvensional menjadi daring atau juga dalam jaringan mulai dari aplikasi yang di jalankan atau bisa di buka hanya lewat internet jadi memaksa guru harus bisa mengoperasikan komputer PC atau laptop sebagai alat dalam mengajar.Penggunaan internet saat ini sangat dibutuhkan apa lagi dengan situasi serta kondisi yang diakibatkan Corona virus yang mengharuskan untuk belajar dari rumah sehingga guru dituntut untuk menyediakan materi dengan cara daring. Tujuan dari pengapdian ini adalah Membantu proses belajar siswa guru yang ada di desa secara luring dan daring serta membantu dalam bidang pariwisata dengan membuat video profil desa ,akan tetapi lebih di prioritaskan untuk pembelajaran daring dan luring di masa pandemi seperti saat ini.

Pelaksanaan kegiatan kegiatan ini menggunakan metode penyediaan internet dengan harga yang murah. Tahapan pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan yaitu, pertama membantu mendata masyarakat yang ingin mendaftar internet murah. Kedua, membantu perangkat desa maupun bumdes proses pelaksanaan penyediaan internet murah agar warga desa dukuh dapat belajar serta mendapat informasi dengan cepat.

 Kata kunci : era digital,teknologi,internet

 

Fulltext View|Download
Funding: asti riani putri,Universitas Bhinneka Pgri Tulungagung,Fakultas sains dan teknologi

Article Metrics:

  1. dkk, d. a. (2020). Kesiapan Guru TK Menghadapi Pembelajaran Daring Masa pandemi. jurnal obsesi, 414-421
  2. dkk, p. c. (2020). Guru profesional di masa pandemi COVID-19: Review implementasi,. JURNAL PENDIDIKAN PROFESI GURU, 1, 51-65
  3. kuntarto, e. (2017). KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN DARING. Journal Indonesian Language Education and Literature, 3

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.