skip to main content

PENGEMBANGAN DESAIN LANSEKAP KECAMATAN BOROBUDUR

*Arnis Rochma Harani scopus  -  Architecture Department - Diponegoro University, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Kecamatan Borobudur mrupakan salah satu kecamatan yang bekembang setiap tahunnya, mengingat lokasinya yang berada tepat didepan pintu 7 lokasi wisata candi Borobudur yang merupakan “World Heritage”. Saat ini kondisiya sangat seerhana, tidak dapat digunakan untuk berkumpul oleh masyarakat, dan tidak menarik. Melihat potensi yang sangat besar, maka pemerintah Kabupaten Magelang meminta Kecamatan Borobudur untuk mengolah dan mengembangkan kembali desain Kantor dan Kecamatannya, sehinga dapat mewadahi kebutuhan warganya dan dapat mengundang wisatawan setelah berkunjung dariBorobudur.

Kegiatan Pengabdian kepada Mayarakat merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dimana sebagai seorang pengajar dituntut untuk memberikan sumbangan pikiran dalam bentuk apapun dan kepada siapapun yang membutuhkan terutama kepada masyarakat umumnya sesuai dengan bidang keilmuan yang kami miliki. Berangkat dari itu, lokasi Universitas Dipoegoro yang tidak jauh dari Kab Magelang memberikan kontribusi dalam pengembangan lansekap dari Kecamatan Borobudur. Bentuk yang akan diberikan adalah Usulan Pengembangan Desan Landsekap Kecamatan Borobudur.

Hasil dari pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan menjadi masukan bagi kecamatan Borobudur dalam mengembangkan landsekapnya. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Tim Dosen Universitas Diponegro dengan Pemerintah Kab Magelang dan Kec Borobudur
Fulltext View|Download

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.