BibTex Citation Data :
@article{Pasopati17992, author = {Listiarini Sudiati and Daniel Puryono and Ninik Haryani}, title = {PELATIHAN PEMASARAN KOMODITAS LOKAL DAN USAHA RUMAHAN DI KAYEN BERBASIS DIGITAL}, journal = {Jurnal Pasopati}, volume = {5}, number = {2}, year = {2023}, keywords = {}, abstract = { Pelaku UMKM di Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah masih menggunakan sistem pemasaran secara manual sehingga produk mereka hanya dikenal melalui mulut ke mulut. Kegiatan pengabdian masyarakat di Kecamatan Kayen bertujuan melatih pelaku UMKM memasarkan produknya secara digital dan memberikan pelatihan untuk membuat desain logo dan banner agar para penjual memiliki ciri khas tersendiri. Kegiatan ini dilaksanakan dalam 3 tahap yaitu tahap pertama pengenalan tentang digital marketing. Kedua belajar mendesain menggunakan aplikasi Canva dan tahap ketiga tentang registrasi ke aplikasi e-commerce. Manfaat yang diperoleh dari pelatihan ini pelaku UMKM mampu memasarkan produknya secara digital dan mampu membuat logo sesuai keinginan. Kata kunci : Pemasaran Digital, Canva, E-Commerce, UMKM }, issn = {2685-886X}, doi = {10.14710/jekk.v%vi%i.17992}, url = {https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/pasopati/article/view/17992} }
Refworks Citation Data :
Pelaku UMKM di Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah masih menggunakan sistem pemasaran secara manual sehingga produk mereka hanya dikenal melalui mulut ke mulut. Kegiatan pengabdian masyarakat di Kecamatan Kayen bertujuan melatih pelaku UMKM memasarkan produknya secara digital dan memberikan pelatihan untuk membuat desain logo dan banner agar para penjual memiliki ciri khas tersendiri. Kegiatan ini dilaksanakan dalam 3 tahap yaitu tahap pertama pengenalan tentang digital marketing. Kedua belajar mendesain menggunakan aplikasi Canva dan tahap ketiga tentang registrasi ke aplikasi e-commerce. Manfaat yang diperoleh dari pelatihan ini pelaku UMKM mampu memasarkan produknya secara digital dan mampu membuat logo sesuai keinginan.
Kata kunci : Pemasaran Digital, Canva, E-Commerce, UMKM
Note: This article has supplementary file(s).
Article Metrics:
Last update: